My Constellations

Tuesday, September 23, 2008

Brownies Kukus

Semenjak nikah, kalo hari raya (Galungan’n Kuningan), biasanya saya bikin cake untuk sesajen. Karena kemungkinan gagal sangat tinggi so saya putuskan beli yang instan aja. Praktis.. tinggal tambah telur sama mentega jadi deh.. Cake sudah ada, cuman masalahnya ada nggak yang makan? To think of cake is not our favorite meal. Musti ditaruh di kulkas sampe akhirnya kering trus dikasi Dendem (anjing lokal yang besarnya minta ampun).

Kebetulan suami saya suka beli brownis kukus yang sudah dipotong-potong. Kalo diitung-itung harganya lumayan mahal. Ternyata di supermarket dijual brownis kukus instan. Nggak seperti cake biasa pake oven, yang ini pake kukusan bikinnya. Rasanya nggak kalah kok dengan brownis kukus yang dijual. Awalnya terasa ribet bikin brownis kukus tapi setelah praktek yang kedua kali sudah mulai terbiasa. Yang penting sih brownis cepet habis dimakan bukan dibuang.
Biar nggak bosen, saya coba-coba kasi pemanis yang beda-beda. Misal keju, coklat chips, atau krim. Asik juga bikin kue-kuean apalagi bisa dishare buat keluarga. Dulu waktu saya masih single mana pernah bikin penganan. Bahan-bahan instan emang berguna apalagi yang ngga punya alat-alat bikin kue contohnya timbangan. Saya jadi suka lihat-lihat tips membuat penganan. Lumayan ngisi waktu di kantor he he Duh… udah jadi nyak-nyak nech J Sekarang kalau ada keperluan bikin cake saya deh yang disuruh. Orang-orang ngira saya bisa bikin cake padahal…………………. Pake tepung instan hihihi..

Sekarang lagi nyari-nyari resep bikin teppanyaki. Misoa suka banget sama masakan jepang satu ini. Kalo dilihat bikinnya mudah banget. Daging sama sayur dipotong-potong ditambah bumbu jadi deh. Cuman bahan-bahannya susah dicari. Emang mirin (kecap jepang) dijual di supermarket yah?? Kayaknya di Bali nggak ada toko yang jual bahan masakan jepang.

Share/Save/Bookmark

3 Comments:

  • ih ada lah Dee...Di bali kan banyak orang Jepang, jadi pasti ada mirin. Cobain aja di supermarket.

    Eniwei, kemaren gw nyoba bikin sushi and ternyata mudah ...:D hehehe

    By Blogger Ully, at September 24, 2008 12:50 PM  

  • kenapa temen balicamp gue semua memasak.
    Ully lah,
    desy lah,
    haaa... cek blog ady ternyata masak juga walaaaahhhhhhhh....

    selamat selamat..
    kapan aku dikirimin brownies kukus nyaaa

    By Blogger tantri, at October 16, 2008 8:12 PM  

  • Coba deh... sesekali masak Tantri. Perkedel kentang, misalnya ato masakan kesukaan misoa.
    Pasti nyenengin.
    Ya nggak, Ul :)

    By Blogger Adee, at December 16, 2008 8:47 AM  

Post a Comment

<< Home